Kekosongan jabatan defenitif Sekda di Kabupaten Tanah Bunda Melayu ini mengakibatkan Pemkab Lingga menggelar lelang jabatan orang nomor tiga di pemerintahan tersebut. Lelang jabatan Sekda ini diikuti empat peserta yang nota benenya sebagai putra daerah.

 

“Keseluruhan peserta yang ikut yakni berasal dari Kabupaten Lingga. Semua berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Ketua Tim Panita Seleksi (Pansel) Rudi Purwonugroho di lokasi penyeleksian lelang jabatan di Hotel One, Dabo Singkep, Jumat (22/12) pagi.

Ke empat putra daerah yang mengikuti lelang jabatan Sekda Kabupaten Lingga ini adalah, Junaidi Adjam yang saat ini menjabat sebagai Plt Sekda sekaligus Kepala Dinas Lingkungan Hidup, selanjutnya Kasiman yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan.

Sedangkan dua peserta lainnya juga berasal dari Kabupaten Lingga yakni Juramadi Esram dan Saad. Penyelenggaraan lelang jabatan ini telah berlangsung sejak (30/11). Dan pada hari memasuki hari terakhir lelang jabatan.

Selain melakukan lelang jabatan Sekda, Pemkab Lingga juga melakukan lelang jabatan lainnya yakni lelang jabatan sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, begitu juga dengan jabatan Kepala Badan Penggelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

“Untuk lelang jabatan ini peserta yang mengikuti antaranya, Azet, Syaiful, Azmi, Abdul, Mulkan Azima, Dody Suhendra dan Gandime Diyanto,” ujar Rudi.

Rudi menambahkan, untuk tim pansel terdiri dari lima orang yang berasal dari dalam Pemerintah Kabupaten Lingga sebanyak dua orang dan sisnya berasal dari luar Kabupaten Lingga. Tiga Tim Pansel dari luar yakni Kepala BKD Provinsi Kepri Firdaus, BKN Kandrek 12 Pekan Baru Andra dan Dosen Fisipol Tanjungpinang DR Suardi. Sedangkan dari Pemkab Lingga yakni Rudi Purwonugroho dan Said Abdul Hamid. (wsa)